Hidangan Lezat Berbahan Dasar Ulat


Bayangkan jika Anda datang ke sebuah restoran lalu ditawari menu makanan yang bahan dasarnya ulat. Pasti menjijikkan bukan? Namun hal ini tidak berlaku bagi restoran Espitas yang berlokasi di Dersden, Jerman.

Dengan menambahkan bahan ulat dalam menu makanan mereka, omzet makanan di restoran ini justru semakin meningkat tajam. Menu yang ditawarkan di restoran ini diantaranya adalah es krim ulat, salad ulat dan cocktail yang juga terbuat dari ulat. Kabarnya, restoran dengan menu unik ini mengimpor ulat yang "lezat dan bergizi" dari Mexico.

Sang pemilik restoran, Alexander Wolf menjelaskan, "Saat ini ulat memang masih merupakan binatang menjijikkan bagi sebagian besar orang. Tapi setelah mencoba kelezatan makanan ulat ini bisa dipastikan mereka akan terus memperbincangkan kelezatan hidangan di restoran kami," ujar Alexander. Menurutnya, saat pertama kali datang tamu-tamu mereka akan merasa jijik. Namun mereka memakannya juga. Entah karena merasa penasaran atau sekedar ingin uji keberanian. Herannya banyak dari tamu-tamu yang semula jijik kini kembali ke restoran ini dan malah menjadi langganan. "Biasanya mereka akan datang kembali dengan membawa lebih banyak teman," ujar Alexander.

Saat ini restoran ini menyajikan salad ulat, ulat goreng dengan kaktus dan jagung, dessert dari ulat seperti ulat yang dibubuhi es krim atau saus coklat dan tentu saja cocktail dari ulat. Setelah hidangan ulat menuai kesuksesan, saat ini si pemilik restoran sedang mempersiapkan menu baru yakni hidangan tradisional ala Mexico yang menyajikan telur semut dan belalang dalam berbagai variasi. Connectique

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...