Ciputra Masuk Daftar 40 'Enterpreneur' Terbaik Dunia

ANTARA/ Ujang Zaelani

Presiden Komisaris Ciputra Group, Ciputra mendapat penghargaan menjadi salah satu dari 40 enterpreneur kelas dunia yang masuk dalam World Enterpreneur of The Year Academy di Montecarlo, akhir pekan lalu.

Program penghargaan tahunan itu diselenggarakan oleh Ernst & Young yang berpendapat bahwa enterpreneurship merupakan tulang punggung perekonomian negara, demikian siaran pers Ernst & Young di Jakarta.

"Para pengusaha telah menghasilkan hal-hal yang menakjubkan dan membuat perbedaan yang nyata kepada para pengguna, para karyawan, komunitas bahkan global," kata Chairman dan CEO Ernst & Young Global Jim Turley.

Disebutkan, pada awal karir, Ciputra mendirikan PT Pembangunan Jaya dan kini memiliki tiga grup properti dengan mempekerjakan 14.000 orang yang terus dikembangkan di lima negara yaitu, Singapura, India, China, Kamboja dan Vietnam.

Ciputra kini memfokuskan diri ke tantangan yang lebih besar seperti pengangguran, dan kemiskinan. Melalui Ciputra Enterpreneur, ia mendedikasikan sisa hidupnya untuk mengembangkan dan membangun sistem pendidikan kewirausahaan yang konfrehensif.

Karena itu, ia mengharapkan pemerintah untuk mempromosikan entrepreneurship melalui pendidikan dan juga memfasilitasi para enterpreneur muda. (Antara/OL-2)

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...