Dian Sastro - Sepi Tawaran Tampil di Televisi


Sudah berkali-kali aktris muda Dian Sastrowardoyo, 26, mengungkapkan keinginannya melanjutkan kuliah. Setelah diwisuda di Universitas Indonesia, Depok, 24 Agustus 2007 yang lalu, Dian pernah mengatakan akan melanjutkan kuliah S2. Delapan bulan setelah diwisuda, Dian teringat lagi akan impiannya itu. “Sekarang sedang persiapan untuk masuk S2,” kata Dian saat ditemui di sela-sela menjalankan tugasnya sebagai Duta Mentari di ITC Roxy, kawasan Roxy, Jakarta Pusat, Rabu (23/4) siang.

Salah satu persiapan itu adalah menunggu waktu pendaftaran dan memilih tempat kuliah yang sekiranya pas dengan ilmu yang pernah didapatnya saat meraih gelar sarjananya dulu.
Pemeran Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta? ini mengungkapkan keinginannya untuk masuk S2 kelas internasional di kampus lamanya. Namun dia juga masih terus mencari kampus yang cocok.

“Mungkin mau ambil ilmu budaya,” kata Dian sambil tersenyum. Jika benar akan memilih belajar tentang ilmu budaya, Dian dipastikan tidak akan mengambilnya di universitas atau sekolah di Indonesia.

“Kalau belajar ilmu budaya di sini kayaknya nggak akan berkembang, deh,” kata perempuan kelahiran 16 Maret 1982 ini tanpa bermaksud merendahkan kualitas perguruan tinggi di Indonesia.

Di mana pun Dian yang selama enam tahun mengenyam ilmu di Jurusan Filsafat Fakultas Ilmu Budaya (dulu Fakultas Sastra) UI dengan indeks prestasinya 3,19 ini akan melanjutkan kuliah, dia mengaku sudah mantap. Juga ketika harus ke luar negeri. “Saya harus siap,” kata Dian.
Sambil menunggu waktu untuk mendaftarkan diri kuliah S2 itu Dian menerima tawaran pekerjaan. Meski lebih banyak off air dan jarang tampil di televisi, tawaran pekerjaannya itu diakuinya meningkat dibandingkan saat masih menjadi mahasiswa.

“Sekarang memang nggak ada job di televisi,” ujarnya. Selain itu aktris Terbaik FFI 2004 ini mengaku baru saja menyelesaikan syuting film terbarunya. Sayangnya, dia enggan menceritakan lebih banyak soal film anyarnya itu.

“Nanti, deh. Sekarang sedang dalam proses pengeditan,” kilah Dian yang sesekali mengambil job sebagai model video klip ini. Setelah Menghapus Jejakmu milik Peterpan, kini Dian juga terlihat sebagai model klip di satu lagu milik band baru, Keyla. surya.co.id

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...