Rossa Panen Besar Berkat Ayat Ayat Cinta

PENYANYI pop asal Sumedang Jawa Barat, Rossa, benar-benar terharu ketika dirinya mendengar seorang anak balita usia empat tahun mendendangkan lagu Ayat-Ayat Cinta (AAC).

Hebatnya si anak balita tadi hafal mulai lirik pertama hingga lirik akhir lagu yang dilantunkan Rossa untuk soundtrack film dengan judul yang sama tersebut. Suasana haru itu dirasakan Rossa saat dirinya melantunkan lagu tersebut di sebuah acara konser.

Setengah iseng-iseng, Rossa turun panggung menghampiri anak balita yang dia lihat bibirnya ikut menyanyikan lagu AAC yang sedang dia bawakan.

Mike pengeras suara kemudian dia todongkan ke bibir mungil si bocah ingusan. Rossa kemudian membiarkan si bocah meneruskan lirik-lirik lagu tersebut. Tak terduga, anak itu benar-benar hafal tuntas.

“Aku kaget banget! Masak anak umur empat tahun bisa nyanyi Ayat-Ayat Cinta dari atas sampai selesai. Itu buat aku prestasi yang hebat banget,” kata penyanyi kelahiran 9 Oktober 1978 itu. Rossa bertambah kaget ketika beberapa kali dia menghubungi teman-teman dan mitra kerjanya melalui telepon selular, ternyata nada dering (ring back tone) yang dia denger adalah lagu AAC yang dilantunkannya itu.

“Aku terharu banget denger suaraku sendiri dipakai dering ponsel banyak orang,” tutur istri drummer grup musik Padi itu.

Perempuan bernama asli Sri Rossa Roslaina Handiyani ini acapkali mendengar sayup-sayup lagunya diputar di rumah-rumah dan toko-toko.

Ketika menunggang mobil pribadinya menuju suatu acara, dirinya sempat mendengar langsung pengamen di lampu merah mendendangkan lagu AAC. Si pengamen tentu ikut kaget bukan main.

Sebab ketika Rossa membuka kaca jendela mobil guna memberikan uang koin, pengamen itu baru tersadar bahwa pemilik lagu AAC itu sedang berada persis di depannya.

“Sama-sama kaget! Aku kaget laguku dinyanyikan dia, tapi dia juga kaget penyanyi aslinya ada persis di depannya,” tutur penyanyi yang pertama kali ngetop lewat tembang Nada-Nada Cinta itu penuh semangat. (Persda Network/yon)
Nyambi Ngemong Anak

MELEDAKNYA penjualan film Ayat-Ayat Cinta (AAC) sontak membuat Rossa makin kebanjiran undangan menyanyi di manamana. Entah berapa ratus kali Rossa harus menyanyikan lagu tersebut di berbagai acara.

Namun kesibukan yang makin menumpuk tak membuatnya lupa ngemong (mengasuh) putra tunggalnya, Rizky Langit Ramadhan. Beberapa kali Rizky dia bawa serta ke lokasi manggung. Dengan begitu, Rossa tetap punya waktu menimang-nimang buah hatinya itu.

“Sekarang Rizky sudah mengerti kenapa aku sering pergi. Kalau aku show di seputar Jakarta, aku bawa aja ke lokasi acara. Biar dia tahu pekerjaannya ibunya,” tutur pelantun lagu Tegar. Rasa bahagianya makin komplit sebab Rizky sepertinya juga punya bakat menyanyi. Tapi repotnya, lagu-lagu yang dinyanyikan anaknya itu bukan lagu anak-anak tapi lagu-lagu bertema cinta yang biasa dinyanyikan ibunya. (yon)

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...