Lena Tan - Kejujuran Nomor Satu




WAJAH manis seleb berdarah Tionghoa ini belakangan sering nampang di beberapa stasiun televisi swasta tanah air. Ya, Lena Tan tahun ini sedang laris manis menjadi presenter.

Sedikitnya ada empat acara berbeda di empat stasiun televisi berbeda tempat Lena Tan kini mencari duit.

Menariknya, seluruh acara yang ia asuh itu merupakan acara live alias tayangan langsung, mulai dari acara infotainment gosip sampai tayangan olahraga. Diantaranya, acara infotainment Insert! di TransTV dan Highlight Liga Inggris di tvOne.

Meski disibukkan oleh berbagai jadwal sebagai presenter, itu tak membuat cewek penghobi olahraga taekwondo ini masih menyimpan hasrat untuk kembali main sinetron.

Dunia sinetron yang dulu membesarkan namanya setelah sebelumnya bergelut di dunia model dan bintang iklan membuat Lena Tan kangen untuk kembali berkecimpung.

Saat ini dia sedang menyelesaikan syuting sebuah sinetron yang akan tayang di sebuah saluran televisi berbayar (televisi kabel), mulai November 2008.

Lena mengaku, hidupnya tak bisa terpisahkan dari aktivitas sebagai presenter dan sebagai pemain sinetron. “Aku menjalani semua pekerjaan ini dengan nyaman karena semuanya menurutku adalah sebuah proses dan kerja keras yang nggak bisa didapat dengan mudah,” ujar Lena yang pernah sukses membintangi sinetron Setetes Embun (2002) saat ditemui Persda Network usai mengisi sebuah acara talkshow di studio Trans7.

Seleb kelahiran Jakarta, 29 April 1981 ini juga menuturkan, semua aktivitas yang ia jalani kini adalah juga sebuah proses belajar. Lena mengaku banyak memetik pengalaman sekaligus wawasan dari dua dunia yang ia geluti itu.

Sebagai presenter berbagai acara televisi, presenter yang mengawali karir di dunia model di usia 14 tahun ini mengaku banyak menimba ilmu. Begitu juga perannya di sinetron.

Saat ditanya, jika dirinya diminta memilih, lebih membuat enjoy mana antara dunia presenter atau sinetron, Lena secara diplomatis menyebutkan, semua jenis pekerjaan memiliki konsekuensi dan plus-minusnya.

Di dunia sinetron misalnya, Lena mengaku harus menyediakan banyak waktu untuk keperluan syuting yang kadang lokasinya berpindah-pindah. Untuk itu, dia harus bisa menyiasati waktu agar saat tiba jadwal syuting dia tidak terbentur dengan jadwal sebagai presenter.

“Sementara kalau jadi presenter, waktunya sudah jelas. Aku tahu waktu untuk stand by jam berapa. Begitu juga kapan mulai dan kapan selesai syutingnya,” sebut Lena Tan mencoba membandingkan.

Selain itu, karakteristik pekerjaan sebagai presenter adalah adanya keleluasaan buatnya untuk memutuskan menerima tawaran sebagai bintang tamu atau apa untuk acara televisi.

Putri pasangan Kwee Tjin Hu dan Tan Sin Moy ini juga mengungkapkan, dirinya mengedepankan kejujuran saat menerima tawaran sebagai presenter di stasiun televisi manapun. Sehingga, hasilnya tak mengecewakan pihak yang sudah memintanya.

Lena kemudian membagi pengalamannya saat pertama kali dia ditawari sebagai presenter acara olahraga pada 2002. Saat itu Lena mengalami banyak kesulitan karena dia tidak mengerti seluk-beluk olahraga yang diasuhnya. Dalam keseharian, menonton pertandingannya pun belum pernah. Tapi, semua kendala itu bisa ia atasi dengan modal kejujuran dan keuletan.

“Kejujuran yang penting. Saat itu aku mengatakan, aku siap dan mau untuk belajar, dan kemudian mereka terima. Memang ada kesulitan tapi yang penting bagaimana kita bisa mengatasinya,” beber anak kedua dari tiga bersaudara ini sembari melempar senyum. (sis)

Takut ‘Dibugili’

MENJADI seorang seleb terkenal ternyata juga membuat Lena Tan menyimpan perasaan was-was. Perempuan yang baru saja menyelesaikan pendidikannya di Interstudy di jurusan kehumasan ini mengaku ketakutan jika foto-fotonya ikut diisengi oleh orang-orang tak bertanggung jawab dan dimuat bugil di internet seperti pengalaman yang pernah menimpa beberapa seleb lain.

“Aku takut jika tiba-tiba beredar foto bugil yang identitasnya seolah-olah aku,” ungkapnya.

Perempuan yang masih menyimpan cita-cita melanjutkan studi di jurusan psikologi ini hanya berharap, masyarakat bisa dewasa dalam menilai kebenaran mana foto yang benar-benar asli dan mana yang diproses melalui rekayasa.

“Yang jelas selama ini aku nggak pernah berfoto dengan pose yang macam-macam. Sepanjang aku nggak pernah melakukan, aku nggak takut. Hanya saja kadang masyarakat awam masih sulit menerima ketika foto jahil seperti itu sudah beredar,” ujar Lena. Mudah-mudahan nggak sampai terjadi deh. (sis/dic)
Jomblo 2,5 Tahun

KEHIDUPAN pribadi Lena Tan di luar hingar-bingar panggung hiburan yang dia jalani ternyata berjalan tak mulus.

Perempuan yang pada April ini tepat menginjak usia 27 tahun ini kini menjalani kehidupan sebagai orangtua tunggal alias single parent. Lena pernah menikah saat masih berusia 18 tahun. Sayangnya, pernikahan itu kandas dan hanya berjalan selama dua tahun. Dari perkawinan itu, Lena memperoleh seorang anak laki-laki yang kini menginjak usia sembilan tahun.

Tanpa terasa, Lena menjalani kehidupan menjanda selama hampir 7 tahun. Saat ini dia belum memiliki rencana untuk menikah lagi.

“Aku nggak ada target untuk kembali berumah tangga. Yang jelas saat ini aku merasa menjalani kehidupan yang sekarang aku cukup bahagia. Aku merasa hidup ini indah,” ujar Lena.

“Yang penting,” imbuh Lena, “Bagaimana caranya saja kita bisa menikmati hidup.”

Beberapa tahun lalu, Lena mengaku pernah mencoba menjalin hubungan dengan seorang pria.

Namun, karena dasar belum jodoh Tuhan berikan, hubungan pertemanan yang berlanjut ke pacaran itu putus di tengah jalan. “Saat ini sementara aku menjalani hidup sendiri dulu tanpa ada pasangan. Aku ngerasa biasa saja, karena aku yakin Tuhan sudah mengatur, indah pada waktunya,” ujarnya setengah berfilosofi. (sis)



BIOFILE
Nama: Lena Tan
Lahir: Jakarta, 29 April 1981
Profesi: Presenter televisi dan pemain
sinetron
Status: Pernah menikah dengan satu anak
Orangtua: Kwee Tjin Hu dan Tan Sin Moy
Sinetron:

* Setetes Embun
* Pinokio
* Peri Biru
* Tangisan Anak Tiri
* Metropolis 1 & 2
* Cowok Cowok Keren
* Fitri Buah Hatiku.

Sumber : Bpost

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...