Tips Mengatasi Rasa Malu

 Semua orang pasti pernah mengalami kejadian memalukan. Misalnya terpeleset di depan umum, atau lupa menutup resleting celana. Mau tahu cara mengatasinya? Simak lebih lanjut...

Berikut beberapa tips untuk mengatasi rasa malu:

1. Kecuali Anda melakukan kesalahan besar seperti tertangkap basah selingkuh di kantor atau korupsi, cara terbaik mengatasinya adalah dengan tertawa. Melakukan kesalahan kecil adalah manusiawi. Tak satu orang pun yang bisa luput dari kesalahan. Jadi buat apa memendam rasa malu berlama-lama? Lebih baik anggap itu sebagai humor.

2. Mentertawakan atas tindakan memalukan Anda bukan berarti bisa melakukannya untuk yang kedua kali. Jadikan kesalahan sebagai pelajaran dan jangan mengulanginya lagi.

3. Jika orang sekitar mentertawakan atau mencela Anda, tak perlu khawatir. Tetaplah berlaku sebagaimana mestinya. Jangan lupa untuk tunjukan perubahan positif. Lama kelamaan anggapan orang-orang sekitar akan berubah.

4. Jika kesalahan Anda mempengaruhi juga merugikan orang lain. Secepatnya minta maaf. Jelaskan duduk perkara yang sebenarnya dan jangan ulangi lagi. igaul

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...