Taman Zen - Hadirkan Suasana Damai dan Nyaman

Taman yang terdiri dari pasir putih yang halus dengan hamparan batu koral berbagai bentuk ini biasa terdapat di Kuil Ryôan-ji yang dalam bahasa Jepang berarti Kuil Naga Damai. Kuil ini adalah sebuah Kuil Zen yang terletak di sebelah barat daya Kyoto, Jepang. Merupakan salah satu "Bangunan Bersejarah Kyoto Kuno" dan Situs Warisan Dunia UNESCO.

Kuil ini juga terkenal dengan Taman Batu Zen yang diperkirakan dibangun sekitar tahun 1400. Taman tersebut terdiri dari lima belas batu yang diletakkan sedemikian rupa, sehingga bisa melihat ke taman dari sudut manapun selain dari atas.

Ide Taman Zen dari Negeri Sakura ini bisa diusung ke dalam rumah sebagai bagian interior. Sesuaikan besarnya taman dengan ruangan anda. Tidak perlu terlalu besar, bisa saja hanya seukuran meja atau coffe table anda. Bentuk dasar atau alasnya bisa anda pilih sendiri, bulat, oval atau empat persegi, sesuai dengan keinginan anda. Selain itu anda juga bisa menambahkan aplikasi pancuran mini dari bambu untuk menambah aksen gemericik di Taman Zen milik anda.

Tinggal kreatifitas anda membentuk alur pasir sebagaimana di Taman Zen aslinya. Batunyapun pilih berbagai bentuk dan ukurannya jangan terlalu besar. Bahan dan material yang sangat sederhana ini bisa dengan gampang anda temukan. Di tempat asalnya, Taman Zen bisa dijadikan tempat untuk bermeditasi dan berkontemplasi. Anda juga bisa melakukannya di Taman Zen mini anda.

Taman ini konon sanggup menghadirkan suasana damai dan nyaman dan anda bisa mencobanya sendiri. So, jangan tunggu lagi, hadirkan miniatur Taman Zen di rumah anda. (ee)

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...