Malaysia Bajak Abang Tukang Bakso !

KARYA anak negeri kembali dibajak tetangga. Setelah lagu Rasa Sayange dan Tarian Indang, giliran tembang Bintang Kejora karya AT Mahmud dan Abang Tukang Bakso ciptaan Mamo Agil dibajak orang Malaysia menjadi lagu baru berjudul Aspalela.

Malah, lagu yang dinyanyikan Saiful Apek ini, sedang hits di Negeri Jiran. Sayangnya, tak ada yang tahu, nama pencipta lagu tersebut. Yang pasti, lagu itu kini tengah digandrungi warga Malaysia.

Komposisi lagu tersebut kurang lebih begini, dibuka dengan melodi suara terompet dengan nada lagu Abang Tukang Bakso. Berikutnya, masuk song, Apek mulai menyanyi lagu Aspalela dengan nada Bintang Kejora.

Selain caci maki, puja-puji atas lagu tersebut pun muncul di beberapa blog. Ada yang bilang Malaysia tak henti-hentinya menjiplak, malah dengan keras menuduh Apek tak kreatif.

"Ni lagu, meniru aje lagu asli Indonesia lagu kanak-kanak. Macem mana? Tak kreatif jer. Tak boleh buat musik ke? Itu lagu musiknya dari Bintang Kejora dan Abang Tukang Bakso lagu kanak-kanak Indonesia 20 tahun lepas. Jiplak lagi ye," tulis Bonjo dan Bonji dalam blog-nya.

Tak sedikit warga Malaysia yang mengatakan lagu ini enak didengar. Apek pun menjawab bahwa dia tidak menjiplak, namun hanya memberi sedikit sentuhan.

Siapa sebenarnya Saiful Apek ini? Terlahir dengan nama Mohd Saifulazam bin Mohammad Yusoff pada 15 Agustus 1969 di Gombak, Selangor, Malaysia.

Setelah terjun ke dunia hiburan, dia dikenal dengan nama Saiful Azam Senario atau Saiful Apek. Dia adalah salah satu komedian terkenal di Malaysia.

Dia termasuk penghibur yang komplit. Selain melawak, penyiar radio, penyanyi, juga dikenal sebagai aktor yang membintangi puluhan film di Malaysia. Salah satu film terkenal dan diputar di Indonesia adalah Cicak Man.

Jika menelusuri namanya di Youtube, maka akan diketahui dia akrab dengan penyanyi Siti Nurhaliza. Di situs Youtube, Apek duet dengan Siti Nurhaliza menyanyikan lagu-lagu Jujur (raja), Teman Tapi Mesra (Ratu), Pupus (Dewa 19), dan lain-lainnya.

Yang jadi soal adalah, apakah Saiful Apek sudah meminta izin kepada Mamo Agil dan AT Mahmud? Saat dihubungi, keluarga AT Mahmud mengatakan, Pak AT sedang sakit dan tak bisa diganggu. Selama ini, AT Mahmud menyerahkan urusan musik kepada Sony Music. (kcm)

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...