Kopi Luwak Rp5,8 juta per kilo

Kopi khusus yang dibuat dari campuran kotoran musang sekarang dijual di sebuah toserba di London seharga £50 per cangkir atau hampir Rp1 juta. Kopi Jenis Jamaica Blue Mountain dan Kopi Luwak digunakan untuk menciptakan Caffe Raro, yang diduga merupakan kopi dengan harga per cangkir paling mahal di dunia. Biji kopi untuk membuat Kopi Luwak dimakan, dan kemudian dikeluarkan lewat kotoran, oleh musang dan dijual seharga £324 atau Rp5,9 juta per kilogram.

Seluruh keuntungan dari penjualan kopi di toserba Peter Jones di Sloane Square selama bulan April akan disumbangkan kepada sebuah organisasi penyakit kanker di Inggris, Macmillan Cancer Support.Biji kopi terbaik Musang, yang hidup di antara dedaunan di kebun-kebun kopi di Asia Tenggara, diyakini pandai memilih buah kopi terbaik dan paling matang.

Zat enzim dalam sistim pencernaan musang menghancurkan isi buah kopi sebelum binatang itu mengeluarkan biji kopi bersama kotoran. Biji-biji kopi itu kemudian dikumpuklan dari kebun kopi oleh para pekerja yang memisahkan kotoran musang dari kopi, membersihkan kopi dan kemudian menyangrai biji-biji itu.

David Cooper, yang menciptakan ramuan kopi Caffe Raro, mengatakan: “Ini adalah kopi langka yang pelan-pelan disangrai selama 12 menit untuk mendapatkan potensi maksimal kedua jenis kopi.” “Warna setelah disangrai sangat gelap, untuk memastikan kopi espresso itu sempurna untuk membuat latte atau cappucino.” hnmgzn

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...