Tips Tampil Mempesona Di Hari Pernikahan

1. Just Be Yourself

Hari Pernikahan seharusnya merupakan hari dimana Anda dan pasangan Anda menikmati hari bahagia. Jadi jujurlah pada diri Anda sendiri, bagaimana sebenarnya Anda (seperti cara Anda berdandan, cara Anda berjalan, cara Anda tersenyum). Jangan membuat pernikahan Anda dengan pendekatan mental seorang Ivana Trump atau Paris Hilton. Anda seharusnya lebih penuh percaya diri pada hari pernikahan.

2. Berhati-hatilah dengan gaun pengantin Anda.

Salah satu hal yang ditakutkan mempelai wanita adalah adanya noda pada gaun pengantinnya. Salah satu klien pernah panik karena tidak sengaja menumpahkan minuman saat makan siang, kasus lainnya, tak sengaja menodai gaunnya dengan lipstick / kuteks-nya . Untungnya saya selalu siap dengan “love box” (yang isinya perlengkapan pembersih, dll). Sesegara mungkin saya mencoba menghilangkan noda di gaun pengantinnya. Jadi berhati-hatilah dan cermatlah untuk menutup wajah Anda dengan scarf ketika mengenakan atau melepas gaun dan gunakan serbet pada saat Anda bersantap.

3. Perhatikan panjang gaun pengantin

Untuk panjang gaun pengantin, rasanya memang lebih ok apabila menyentuh lantai. Namun setelah melihat beberapa orang menginjak ujung gaun sang pengantin, kini saya merasa perlu mengingatkan bagi Anda, mempelai wanita untuk membuatnya agak sedikit pendek di depan. Anda tentunya tidak mau terjerembab dengan gaun pengantin Anda, bukan? Beberapa saat sebelum hari pernikahan, usahakan untuk beberapa kali mencoba gaun, supaya Anda tidak merasa asing mengenakannya.

4. Periksa veil Anda

Tidak seorang pun terbiasa berjalan-jalan mengenakan headpieces. Jadi berikan jepit ekstra untuk veil Anda karena veil mempunyai berat lebih dari kelihatannnya, terutama bila panjang.

5.Sediakan sepatu cadangan dan stocking

Siapkan sepatu cadangan dengan hak yang sama persis tingginya karena hak sepatu bisa saja tiba-tiba tanggal. Dan pastikan panjang rok Anda sesuai dengan keduanya.

6. Siapkan obat-obatan anti alergi dan vitamin

Pastikan untuk membawa obat secukupnya, terutama bila Anda mempunyai kecenderungan alergi tertentu. Dan juga siapkan vitamin untuk menjaga stamina tubuh Anda. (note : ini juga salah satu isi dari love box saya, karena seringkali calon pengantin lupa membawanya)

7. Periksa make up selama acara berlangsung.

Hal-hal kecil seperti; lipstick di gigi Anda, mascara yang luntur, atau kulit berminyak karena kepanasan dapat terlihat buruk pada foto.

8. Bawalah peralatan menjahit

Pastikan peralatan jahit tersedia sehingga dapat segera memperbaiki kancing, pita, atau keliman yang lepas. (note : ini juga salah satu isi dari love box saya, karena seringkali calon pengantin tidak siap)

9. Relax

Hal yang paling sering ditanyakan pengantin adalah, “Bagaimana……?” Hal itu wajar saja karena setiap pengantin ingin memiliki hari pernikahan yang sempurna. Tapi saya sarankan, pada saat Anda merasa tegang cobalah Anda memberikan waktu sendiri mencari tempat yang tenang(selama Anda bisa). Satu-satunya cara untuk relax ialah mengatur hanya sedikit orang di sekitar Anda. Itulah peran sebuah wedding organizer dimana membantu calon pengantin untuk lebih relax. smbr

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...