Tiga Menteri Saksikan Film 'Kun Fa Yakuun'

Setelah 'Ayat Ayat Cinta', giliran film 'Kun Fa Yakuun' yang 'diserbu' penonton termasuk sejumlah menteri.

Paling tidak, tiga menteri Kabinet Indonesia Bersatu, yakni Menpora Adhyaksa Dault, Menkominfo Muhammad Nuh dan Menhut MS Kaban, masing-masing bersama jajaran pejabat dan pegawai departemennya datang menonton pemutaran perdana film garapan sutradarai H. Guntur Novaris itu di bioskop 21 Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (18/4).

Menpora Adhyaksa Dault mengatakan, kehadirannya dalam pemutaran film itu sebagai bentuk dukungan terhadap kehadiran film-film yang memberikan pencerahan.

"Di tengah kondisi seperti ini, masyarakat harus disuguhi film-film semacam ini, yang bisa mencerahkan. Ceritanya sederhana dan pesannya sampai. Film ini mengasah kepekaan kita dan membangun rasa kepedulian terhadap mereka yang dhuafa," katanya.

Seusai menonton Adhyaksa mengaku terharu dengan jalan cerita yang idenya muncul dari Ustaz Yusuf Mansyur itu. Sebagai manusia biasa, katanya, jelas dia terharu, apalagi ketika tokoh yang diperankan Desy Ratnasari memunguti sisa-sisa nasi karena sudah tidak ada yang bisa dimakan, katanya.

Peluncuran film Kun Fa Yakuun merupakan proyek pamungkas dari kegiatan

ceramah keliling yang dilakukan Ustaz Yusuf Mansyur dengan judul sama sejak Januari lalu. Sebagai produser, Yusuf Mansyur mengatakan film ini bisa mengikuti jejak film-film yang laris di pasaran.

"Kita sih berharap bisa memecahkan rekor 'Kuntilanak' yang bisa meraih 1,2 juta penonton. Mereka yang enggak pakai Tuhan aja laris, apalagi film ini," katanya berseloroh.

Selain Dessy Ratnasari, Kun Fa Yakuun dibintangi oleh Zaskia Mecca dan Agus Kuncoro, yang mengakui isterinya akhirnya hamil lantaran ia merelakan 50 persen honornya dari film itu untuk kaum dhuafa. (Ant/OL-06)

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...