Rileksasi dengan Spa

APA itu spa? Banyak yang belum tahu apa dan kegunaan spa, sementara spa sudah menjadi kebutuhan para wanita di kota-kota besar seluruh Indonesia.

Spa atau solus per aqua, artinya terapi air. Dalam perkembangannya, spa menjadi suatu tempat kecantikan, perawatan tubuh, kesehatan, kebugaran dan kenyamanan.

Suatu tempat dimana kita bisa merasa rileks, tubuh dan pikiran menjadi segar, kembali energik dan bertenaga serta membangkitkan suasana hati yang riang gembira.

Spa sendiri merupakan suatu rangkaian perawatan yang terdiri dari terapi pijat seluruh badan, lulur/body scrub, masker pemutih, terapi musik, aromatherapy, mandi susu/mandi aromatherapy dan snack berupa kue-kue dan minum jahe hangat atau teh panas.

Proses spa memakan waktu kurang lebih satu setengah sampai dua jam. Pelengkap spa, juga tersedia perawatan hair spa (creambath plus), pedicure menicure, facial, pelangsingan tubuh, pengencangan payudara, pelurusan rambut dan lainnya.

Manfaat spa antara lain menghaluskan, mengencangkan, memutihkan dan memberi nutrisi pada kulit, mengendurkan ketegangan otot, detoksifikasi tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menghilangkan kecemasan, kemarahan dan depresi, mencegah alergi, tanda-tanda diabetes.

Selanjutnya migrain dan asma, menurunkan tekanan darah tinggi dan hipertensi, mengurangi insomnia, stres dan kelelahan, mengembalikan keseimbangan alami tubuh, mencapai kebahagiaan, percaya diri dan kreativitas serta memperlambat proses penuaan.

Melakukan Perawatan di Rumah.

Untuk menikmati perawatan Spa, kita harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Tidak heran bila Spa jadi produk yang mahal dan identik untuk kalangan artis atau kalangan yang berduit saja. Selain itu masalah waktu juga sering menjadi alasan kita untuk tidak melakukan spa.

Nah untuk itu kenapa tidak mencoba melakukan Spa sendiri di rumah?. Selain biayanya murah meriah, mom pun bisa menentukan waktunya sendiri, tanpa mengganggu aktifitas di rumah.

Berikut ini beberapa perawatan SPA yang bisa dilakukan sendiri di rumah :

- Scrubbing atau pengelupasan sel kulit mati. Fungsinya untuk mengangkat kulit mati dengan menggunakan lotion khusus scrub atau ramuan tradisional yang mengandung butiran halus, oleskan ke wajah atau tubuh saat mandi. Perawatan scrub mampu mengeluarkan racun dan efektif melancarkan sirkulasi darah. Lotion scrub ini bisa ditemui di toko yang menjual alat-alat kecantikan.

- Masker, rutin melakukan perawatan ini, kulit pasti lebih indah dan sehat. Jenis masker yang beredar di pasaran sangat beragam, ada yang berbentuk cairan bening, berwarna, bubuk atau lembaran. Agar hasilnya terlihat bagus, pastikan memilih jenis masker yang sesuai dengan kulit wajah.

- Pijat paling baik di lakukan bila badan sedang terasa pegal atau letih, karena aliran darah dalam tubuh jadi lebih lancar. Sebaiknya saat di pijat, gunakan minyak yang mengandung aroma terapi. Kalau melakukan pijatan sendiri, pijat saja titik-titik pegal pada tubuh dengan menggunakan jari atau alat pijat.

- Aromaterapi, dipercaya dapat menstimulasi kerja otak agar lebih rileks saat tubuh di pijat atau berendam, karena aromaterapi ini wewangian yang di hasilkan dari bunga atau tumbuh-tumbuhan. Jenis aromaterapi juga sangat beragam, mulai dari essential oil, bunga kering, sampai dengan lilin. Pilihlah aroma terapi sesuai kebutuhan.

- Meditasi, bisa di lakukan di mana saja, yang penting tubuh dan pikiran harus rileks. Namun akan lebih bagus kalau meditasi di lakukan di tempat terbuka, diiringi musik lembut atau gemericik air yang mengalir. kcm

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...