Repotnya Berambut Panjang


Sekian lama memelihara rambut panjang, Maudy Koesnaedi mulai bosan. Apalagi rambut panjang perlu pemeliharaan yang lebih repot. Kalau sedang berada di tempat terbuka, terlebih di bawah terik matahari langsung, suasana gerah langsung menyergap akibat rambut panjang yang menutupi lehernya. Kerepotan pesinetron dan presenter berpostur jangkung ini dalam memelihara rambut panjang ini juga terasa saat berkeramas.

Perlu waktu berlamalama mencuci dari pangkal hingga ujung rambut panjangnya. Belum lagi urusan mengeringkan rambut.

Pendek kata, wanita yang meroket namanya lewat peran Zaenab dalam serial Si Doel Anak Sekolahan itu mulai capek merawat rambut panjangnya. Sesekali dia ingin berganti model dengan rambut pendek sebahu, biar praktis dan ringkas.

Namun ketika dia mengutarakan keinginan itu kepada, Erick Meijer, sang suami langsung menolaknya. Erick rupanya kadung jatuh cinta dengan rambut panjang istrinya itu.

“Sering aku terpikir untuk memotong pendek rambutku. Tapi enggak pernah dapat ijin dari suami,” kata artis kelahiran Jakarta, 8 April 1975 ini di sela sebuah acara di Widya Chandra Jakarta, Selasa malam (29/4).

Maudy tidak bisa berkutik kalau sang suami menyalakan ‘lampu merah.’ Apa mau dikata, Maudy akhirnya harus kembali ke rutinitas merawat rambut panjangnya dengan telaten dan ulet.

Demi sang suami, Maudy senantiasa merawat rambutnya agar selalu tampak indah, berkilau dan semerbak wangi. Kondisi rambut yang seperti itu membuatnya nyaman dan percaya diri bila sewaktu-waktu sang suami bersikap romantis, memeluknya dari belakang sambil menikmati aroma wangi rambut panjangnya.

“Nggak dapat ijin potong rambut pendek, ya mau diapain lagi? Aku harus berusaha enjoy memenuhi keinginan suami. Apalagi permintaan suami masih dalam batas-batas aku bisa memenuhinya,” tutur pemilik postur jangkung semampai itu.

Pembawa acara Good Morning dan Good Morning On The Weekend di TransTv memang cukup memberi porsi perhatian lebih terhadap rambut ketimbang bagian tubuh lainnya. Ini karena rambut tidak hanya sebagai mahkota, namun juga bagian tubuh yang langsung terlihat oleh pemirsa saat dirinya membawakan acara televisi maupun di atas panggung.


“Kalau enggak hati-hati merawatnya, rambutku bisa rusak. Jadi dari dulu, tak sayang-sayang banget nih rambut,” gumamnya.

Demi sang suami pula, Maudy rela menghabiskan banyak energi dan waktu untuk perawatan rambut panjangnya. Sekadar membandingkan, dulu saat dirinya pernah berambut pendek, dibutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk blow (mengeringkan rambut).

Namun dengan rambut panjangnya sekarang, waktu tersita 45 menit untuk proses perawatan yang sama. “Terus terang, capek banget nunggunya.

Boros di perawatan. Kayak ngewarnain rambut ini lama banget.. Sampai-sampai orang salonnya kecapekan karena ribetnya rambut panjangku. Makanya, aku pingin sekali-kali pendek,” tutur Maudy, beranganangan.(Persda Network/sis)

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...