Foto-foto Rusak dari Korea Utara !

Sebenarnya Korea Utara mempunyai Sejarah dan panorama yang tak kurang menarik dibandingkan dengan negara lain. Namun sayang dia tersisih dari dunia.

SEBUAH ruangan di depan saya memancarkan cahaya merah, sementara alunan lagu yang tadinya samar- samar kini terdengar semakin jelas.

Saya baru saja melewati mesin yang secara otomatis menyedot debu dari seluruh pakaian saya, mulai dari ujung sepatu sampai ujung rambut. Dua Kim yang menyertai saya mempersilakan saya jalan di depan menuju antrean di depan pintu ruangan itu. Lagu dalam bahasa Korea semakin jelas terdengar. Musikny mendayu-dayu persuasif.

Saya bertanya-tanya dalam hati, antrean apa ini. Laki-laki di depan saya adalah orang Afrika, begitu juga laki-laki di depannya. Lalu beberapa laki-laki kulit putih Caucasian. Kami maju perlahan-lahan. Tidak ada yang bicara. Selengkapnya baca di : Teguh Timur

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...