Disneyland Hongkong Kerjasama Dengan Bajak Laut

Hong Kong Disneyland dipenuhi dengan Bajak Laut yang tengah bernegosiasi dengan pihak manajemen Hong Kong Disneyland. Adapun para Bajak Laut bermaksud mengklaim Hong Kong Disneyland sebagai markas sementara menjelang Pirate Takeover – sebuah wahana seru yang akan menantang panca indera. Kehebohan ini merupakan perayaan yand diadakan pihak Disney dalam upaya promosi filem terbarunya dalam trilogy blockbuster, “Pirates of the Caribbean: At World’s End” yang akan diputar di Hong Kong bulan May 24, 2007 – yang akan lebih kurang bersamaan di Indonesia.

Berlayar melalui Victoria Harbor, kapal Bajak Laut ini kemudian melabuhkan kapal seramnya di Disneyland Resort Pier dan memerintahkan agar Mr. Bill Ernest, Executive Vice President dan Managing Director of Hong Kong Disneyland Resort segera bertemu dengan mereka.

Negosiasi tegang ini memakan waktu sekian lama sampai akhirnya Bill Ernest dan para Bajak Laut keluar dari Kapal Bajak Laut dengan kesepakatan yang pas.

“Dalam pencapaian kesepakatan dalam waktu kilat ini, kami telah sepakat untuk merumuskan beberapa ketentuan dengan para Bajak Laut untuk dapat menyuguhkan Pirate Takeover yang seru. Baik dari apa yang dapat dilihat dan dirasakan dalam makover Adventureland ini, juga karakter yang diinspirasikan oleh para Bajak Laut, hiburan interaktif dengan para pengunjung, kios berfoto thematic, permainan, tempat makan dan merchandising – akan ada berbagai kejutan seru di setiap sudut Pirate Land yang baru,” papar Bill Ernest yang didampingi para Bajak Laut, di Disneyland Resort Pier.

Pirate Takeover ini akan dimulai tanggal 4 Mei sampai 30 Juni, 2007 dan akan menyuguhi para pengunjung dengan hiburant yang akan membawa mereka ke waktu dan tempat dimana para Bajak Laut menguasai lautan, hidup dalam pencarian harta karun dalam kesehariannya. Pengalaman yang dijanjikan untuk membawa semua [pengunjung memasuki dunia Bajak Laut yang penuh dengan nyanyian, keisengan dan keriaan khas Bajak Laut.

Dalam memasuki area Advenureland ini, para pengunjung akan menjumpai Disney’s Pirate Takeover dimana para Bajak Laut telah mengubahnya dan membentuknya sesuai dengan gaya mereka.

Bagi mereka yang berani menghadapi tantangan dan pada dasarnya memiliki kepribadian Bajak Laut dalam diri mereka, Captain Jack Sparrow’s Pirate Boot Camp akan memberikan pelatihan Bajak Laut. Setelah itu, semua yang telah terlatih dapat mengarungi Pirate Land untuk berpetualang lebih lanjut. Permainan seperti Rum Tumble dan Captain Hook’s Ring Toss serta Treasure Hunt dapat dijadikan ajang untuk menguji kemampuan Bajak Laut, sebagaimana yang telah diajarkan pada pelatihan sebelumnya.

Bagi yang lebih berani lagi, Jungle River Cruise, Pirate Takeover! akan mengajak para pengunjung untuk mengarungi perairan, dimana terdapat berbagai ‘penampakan’ baik yang seru dan menyeramkan di setiap sudutnya. Sebuah bendera Bajak Laut berukuran besar bertuliskan “PIRATE ISLAND – BEWARE” dikibarkan di atas Tarzan’s Tree House, yang merupakan peringatan keras bagi semua akan siapa yang menjadi penguasa Adventureland saat ini.

Para Bajak Laut yang terkenal akan selera musiknya yang memiliki ciri khas ramai akan mengajari para pengunjung untuk membangunkan yang sudah mati dalam “The Doctors of Soul” VooDoo Drum Show, dengan atmosfir yang menyeramkan, dipenuhi dengan latar belakang tengkorang serta kuburan dengan gaya Cajun.

Dan jika ini belum cukup juga, Pirate Procession, akan memberikan para pengunjung perlengkapan berupa papan cucian dan sendok untuk digunakan sebagai ‘alat musik’ yang memang mungkin hanya dapat dianggap musik menurut ukuran selera para Bajak Laut semata.
Hey, para pengunjung pun harus berhati-hati……..karena petualangan ini dapat menghantarkan ke Mirabella, The Gypsy Fortune Teller yang memiliki bola kristal dimana masa depan seseorang dapat dilihatnya dengan jelas. Mirabella dapat meramalkan masa depan yang kemungkinan besar berupa pertemuan dengan para karakter menggemaskan Disney, seperti Mickey Mouse, Goofy and Pluto, yang akan juga menjadi Bajak Laut dengan kostum khususnya.

Captain Hook, salah satu Bajak Laut ternama di dunia, akan menteror Adventureland dengan tangan khasnya, berupa hook (kaitan) bersama dengan partnernya, si buaya raksasa “Tic Toc”. Para pengunjung dapat mengabadikan saat ini melalui foto, dengan berpose seolah-olah akan dimakan oleh Tic Toc!

Dalam Adventureland, akan tersebar beberapa special themed photo corners, dimana para pengunjung dapat berfoto dengan kemudi kapal Bajak Laut yang besar, dan pernak pernik Bajak Laut lainnya dimana dalam penataannya nampak seolah-oleh benda-benda tersebut telah berada disana sejak berabad-abad yang lalu.

Bagi yang lapar “Pirate View CafĂ©” di Tahitian Terrace, para pengunjung dapat menikmati aneka hidangan – namun harus awas, sebab tidak jarang Bajak Laut hadir disana!

Dua kios baru, bergaya Bajak Laut, Pirate Chow!, terletak dihadapan Tahitian Terrace di Adventureland, menyajikan Crepes lezat, sementara The Galley! yang terletak dekat Fantasyland menyajikan Shawarma, makanan khas timur tengah, berupa potongan daging sapi dan ayam panggang dalam balutan krep.

Dan sebagai oleh-oleh, terdapat lebih dari 100 jenis merchandise bertemakan Bajak Laut mulai dari koleksi pin, boneka, ornamen handphone dan sebagainya. Merchandise khusus Pirates of the Caribbean juga dapat ditemukan, berupa Tshirt, topi, pensil dan tas.

Per April 13, 2007, tamu yang ingin ‘mengintip’ Pirate Takeover dan apa yang dapat dilihat disana nantinya, dapat mengunjungi hongkongdisneyland.com. Pengunjung dapat bermain game interaktif yang diinspirasikan para Bajak Laut, juga dapat men- download harta karun para Bajak Laut, dan juga dapat membaca berbagai informasi seputar Bajak Laut lainnya. [rilis/oglvy]

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...