Kesalahan di Facebook Yang Bisa Menghancurkan Karir

 
Facebook Change Carer
Facebook, siapa yang tidak punya akun jejaring sosial terpopuler ini, hampir setiap pengguna internet pasti memilikinya. Kepopuleran Facebook ternyata merambah ke dunia kerja, terutama untuk melakukan proses rekrutmen dan penilaian karyawan. Bagi anda yang memang aware terhadap karir anda, berikut beberapa hal yang bisa membuat karir anda jatuh karena Facebook.
1. Mengunggah foto-foto konyol yang tidak memperlihatkan image profesional anda
Foto-foto yang tidak memperlihatkan image profesional anda, sangat disarankan untuk tidak diunggah di laman facebook anda. Contoh: jangan mengunggah foto anda saat minum Pepsi, padahal anda bekerja di Coca-Cola.
2. Menerima semua pertemanan yang masuk
Punya banyak teman di Facebook memang terlihat menyenangkan dan memberikan kesan bahwa anda merupakan orang yang supel dan gaul. Namun jika kemudian anda tidak menyaring atau menerima semua ajakan setiap friend request yang masuk, itu berbahaya, karena anda tidak tahu apakah dia itu kawan atau lawan. Waspadai stalker.
3. Membiarkan orang lain bisa melihat profil facebook anda
Atur profil facebook anda hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang hanya menjadi teman anda, karena jika anda membiarkan profil facebook anda terbuka, semua orang bisa dengan bebas melihat data dan informasi anda untuk digunakan menjatuhkan anda.
4. Membiarkan teman anda mengunggah foto-foto ‘konyol’ anda
Kadang anda tidak sadar sedang melakukan hal-hal konyal dan bahan melanggar aturan, dan saat itu teman anda berhasil mengabadikan momen tersebut dan mengunggahnya ke laman Facebooknya. Segeralah minta teman anda untuk menghapus foto tersebut.
5. Update status sembarangan
Banyak kejadian pemecatan pegawai hanya karena update status konyol mereka di dinding Facebook, memaki-maki atasan, menjelekan perusahaan atau menyumpahi pelanggan. Maka dari itu, berhati-hatilah saat menuliskan status di dinding Facebook anda.
Nah apakah anda punya pengalaman dengan hal tersebut?


Sumber: http://lifehacks.web.id/kesalahan-di-facebook-yang-bisa-menghancurkan-karir

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...