Keajaiban Piramida Mesir

Keajaiban Piramida Mesir
Kali ini saya akan sharing artikel mengenai Piramida Mesir, siapa yang tidak mengenal kemegahan bangunan ini.

Sebelum membahas secara umum mengenai piramida ini. Kita bahas dahulu bagian terluar dari piramida mesir. Dibagian luar dari piramida terdapat sebuah patung Sphinx yang agung dan dipahat dari batu. Patung ini diperkirakan oleh para arkeolog sudah berumur lebih dari 4500 tahun. Jika anda tidak tahu apa itu Sphinx akan saya jelaskan secara sederhana. Sphinx adalah patung setengah manusia dan setengah bertubuh singa dan patung ini tentunya berukuran sangat berar dan menjaga seluruh piramida yang ada di Giza, Mesir.

Sphinx pernah diartikan sebagai raja Khafre yang sudah meninggal sebagai seorang manusia yang mempunyai kekuatan menyerupai kekuatan singa. Patung Sphinx sekarang sudah terkikis oleh tiupan angin sehingga sebagian dari patung Sphinx sudah tampak tidak jelas.

Sphinx memiliki panjang sekitar 3 meter dan tinggi 20 meter. Sphinx melambangkan sifat gagah laksana singa hutan dan memiliki kepribadian bak manusia.

Beragam penjelasan dari para pakar, ada yang menjelaskan bahwa Piramida di Mesir adalah Warisan dari para penghuni luar Bumi. Karena diluar planet Bumi juga ditemukan sebuah Piramida yang berada di Planet Mars dan posisi garis Lintang pada piramida di Mars sama dengan posisi garis Lintang di Bumi. Ada pula yamg mengatakan Piramida adalah peninggalan peradaban era Atlantis. Tapi banyak para pakar yang menyetujui bahawa Piramida Mesir adalah bangunan rekontruksi yang diciptakan oleh masayarakat Mesir kuno untuk makam raja-raja, tempat peribadahan (pemujaan). Entah berapa banyak orang dan waktu yang diperlukan untuk membuat satu buah Piramida. Sesungguhnya berat darisatu bongkah batu raksasa dari Piramida Mesir yang paling berat dapat mencapai 2 ton per batu. Sungguh keperkasaan manusia Mesir kuno. Ada yang mengabarkan Piramida dibangun pertama kali pada masa pemerintahan Fir'aun. Wallahu'alam
Demikian penjelasan mengenai Piramida Mesir ini, walaupun sedikit mudah-mudahan menambah pengetahuan.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...