Gigi Geraham John Lennon Terjual Rp. 278 Juta

Gigi Geraham John Lennon Terjual Rp. 278 Juta


Telah diberitakan sebelumnya, sebuah gigi geraham milik anggota The Beatles, John Lennon, dilelang di Inggris pada awal bulan November.

Pada Oktober lalu, Karen Fairweather dari Omega Auctions berbicara kepada BBC, "Ini merupakan barang yang menakjubkan sekaligus aneh yang pernah kami jual, sangat unik dan sangat sulit juga untuk memberi harganya."
Tetapi pada Sabtu (5/11) lalu, saat pelelangan tersebut dilaksanakan, gigi John Lennon itu dilaporkan CNN laku seharga 31.000 dollar AS (sekitar Rp 278 juta), atau nyaris dua kali lipat dari perkiraan sebelumnya, 16.000 dollar AS.

Gigi itu diberikan Lennon kepada pembantu rumah tangganya di kediamannya, Kenwood, Inggris pada akhir dekade 60-an. Sebenarnya Lennon telah meminta Don Jarlett, sang pembantu rumahnya saat itu, untuk membuang gigi itu, namun karena Jarlett memiliki anak perempuan yang juga penggemar berat The Beatles akhirnya ia memberikan gigi tersebut sebagai suvenir bagi anaknya.

Sebenarnya tidak dapat dipastikan jika gigi tersebut memang merupakan milik Lennon, karena umur dan kerapuhan gigi itu membuatnya tak bisa melewati tes DNA. Tetapi karena gigi tersebut datang dari Jarlett, pihak Omega Auctions tak meragukan keotentikan gigi geraham itu.

Sebelumnya Jarlett, sebagaimana dilansir Rolling Stone, Senin (7/11) juga telah melelang sebuah jaket milik Lennon yang pernah dikenakannya untuk sesi foto album Rubber Soul. Suara Merdeka CyberNews

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...