Waspadalah Inilah Akibat Dari 6 Status dan Komentar Facebook mu

Waspadalah Inilah Akibat Dari 6 Status dan Komentar Facebook mu

Saat ini Facebook telah menjadi gaya hidup dan wadah untuk menunjukkan eksistensi. Namun, berhati-hatilah saat menulis status Facebook, karena hal ini dapat berpengaruh terhadap karir Anda.


img
Seperti yang dikutip dari detik inet, berikut enam status di Facebook yang bisa membuat Anda kehilangan pekerjaan, berdasarkan survei grup bernama "Fired because of Facebook":

1. Komentar negatif mengenai pekerjaan atau perusahaan

Seperti yang dikutip dari PC World, banyak anggota Facebook yang menjelekkan pekerjaan atau perusahaan mereka kepada teman atau keluarga mereka. Mereka juga memberitahu melalui Facebook bahwa rekan kantor bersikap tidak baik.

Hal ini sebaiknya tidak dilakukan karena yang ter-posting di Facebook, dapat diketahui oleh banyak orang, sekalipun Anda telah mengaturnya sedemikian rupa agar hanya orang-orang tertentu saja yang bisa membacanya.


2. Membela bos habis-habisan dalam perseteruan online
Anda tidak berwenang terlalu aktif sampai membela bos dalam suatu perseteruan online. Sejatinya, Anda bukanlah seorang public relations profesional. Dengan demikian, apa yang Anda posting bisa jadi salah dan merusak citra perusahaan.

3. Membicarakan hal rahasia berhubungan dengan perusahaan
Sebaiknya Anda tidak membeberkannya di Facebook. Sebagai contoh, Anda tahu desas-desus bahwa perusahaan tengah membahas beberapa rekan Anda untuk diberhentikan dari pekerjaan

4. Menyembunyikan identitas dan berpura-pura menjadi orang lain

Tentu saja buruk berpura-pura menjadi orang lain. Sebaiknya, jujurlah dengan menjadi diri sendiri, demi menghindari kesalahpahaman.

5. Menceritakan kehidupan pribadi
Tak perlu terlalu mengumbar cerita dalam kehidupan dan aktivitas pribadi Anda di Facebook. Waspadalah, karena hal ini bisa mempengaruhi citra Anda di perusahaan.

6. Mem-posting gambar tak pantas

Tak hanya kata-kata dalam postingan status yang dapat merusak karir Anda. Mem-posting gambar yang tak pantas juga bisa mendatangkan bencana untuk karir Anda. Hal ini pernah terjadi, seorang anggota tim cheerleader bernama Caitlyn Davis, dipecat dari tim hanya karena foto profil dalam akun Facebooknya tengah mengacungkan jari tengah.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...