Tips & Cara Merawat Mata


Cara untuk mengurangi bengkak pada mata
Ketika Anda siap untuk mengiris timun untuk mengurangi pembengkakan, pikirkan lagi! Zucchini mungkin berisi lebih banyak protein yang dikenal untuk meningkatkan kesehatan kulit yang baik! selama lima menit. Dingin mengurangi bengkak, sementara enzim dalam mentimun membantu menarik keluar kelebihan cairan. Kalau tidak ada bisa dengan teh celup beku dan dapat digunakan pada mata untuk mengurangi pembengkakan. Bisa juga dengan mengompres mata pakai 2 sendok makan yang sudah dibekukan di lemari es. Dan mata anda pun akan cerah kembali!

Saline solusi lensa kontak
Daripada membeli rewetting tetes, yang biasanya mahal dan membakar jika Anda menggunakannya untuk membersihkan kontak yang kotor, anda dapat menggantinya dengan larutan garam seukuran botol.

Bagaimana mengobati mata merah
Bungkus es dalam kain katun dan kompres pada mata yang selama 10 menit. Ini akan memperketat pembuluh darah di sekitar mata dan menyebabkan mereka menyusut. Kesejukan es akan mengurangi kemerahan.

Perawatan mata umum
Lembutkan campuran dingin ketimun dan jus kentang. kompres pada kelopak mata Anda selama 15 sampai 20 menit lalu bilas sampai bersih. Oleskan sedikit minyak bayi. Untuk bulu mata panjang, oleskan lapisan tipis minyak jarak setiap malam. Ini memperkuat bulu mata dan mendinginkan mata Anda. Pijat beberapa tetes minyak kelapa di sekitar mata untuk menyingkirkan lingkaran hitam. Untuk mengurangi pembengkakan mata Anda, parutan kentang; dan taruh di atas mata Anda selama sekitar 15 menit.

Bagaimana menyembuhkan mata terganggu atau kering
Jika mata Anda sakit, kering, kesal dari lensa kontak atau debu, mengambil kantong teh chamomille teh atau teh biasa tanpa aditif, rendam dalam air matang hangat dan menaruh beberapa tetes ke dalam mata kesal

Bagaimana menghapus keriput dan mengencangkan kulit mata
Aku tahu betapa menjijikkan ini kedengarannya tapi itu benar-benar bekerja. Susan Lucci dari All My Children menggunakan obat rumah ini. Anda membutuhkan kaleng sarden, lalu Ambil dua ikan sarden dan taruh diatas mata Anda selama 10-15 menit. Anda juga dapat menempatkan mereka pada kelopak mata Anda untuk mengurangi keriput. Aku tahu ini terdengar menjijikkan dan akan menyenangkan, tetapi Anda akan melihat hasil pada hari yang sama.

Minyak jarak adalah krim mata yang hebat
Pakaikan minyak jarak (yang tidak diberi wewangian) untuk daerah mata di malam hari sebelum Anda tidur. Ahli bedah plastik menggunakan minyak ini pada pasien setelah operasi. Jika itu cukup baik bagi ahli bedah plastik itu cukup baik bagi saya.

Menyingkirkan lingkaran hitam di bawah mata
Cara terbaik untuk menghilangkan lingkaran hitam adalah untuk menerapkan minyak almond dua kali sehari di bawah mata Anda dengan jari-jari Anda dalam gerakan melingkar dan biarkan selama 15 menit dan kemudian mencucinya dengan air.

1.      Setiap pagi setelah bangun tidur, isi mulutmu dengan air, pejamkan mata dan perciki/siram mata anda sekitar 10 -15 menit. Mata tidak boleh dibasuh dengan air panas.
2.      mata dan wajah tidak boleh dibasuh jika badan sedang berkeringat, terutama setelah melakukan latihan fisik yang berat atau setelah terjemur matahari dan panas.
3.      Hindari menatap terus menerus terutama pada objek dengan jarak yang jauh. Suatu hal yang baik jika anda mengejapkan mata atau memberi istirahat pada mata anda. Jangan melihat suatu objek dibawah cahaya matahari yang terang untuk waktu yang lama. Jangan membaca, menulis atau bekerja yang menggunakan mata dengan sinar yang tidak tepat, atau jika cahaya tidak cukup. Istirahat sejenak dan istirahatkan mata jika rasa berat atau kelelahan terasa pada mata.
4.      Bangunlah sebelum matahari terbit.
5.      Tidak tidur pada malam hari dan tidur setelah matahari terbit dapat membayakan mata. Jika tidak tidur tidak dapat dihindari, minumlah secangkir air setiap setengah jam.
6.      Lindungi mata anda dari debu, asap, terik cahaya matahari dan angin yang kencang. Hindari berada lama dalam keadaan yang seperti itu. Jika anda tidak dapat menghindar dari keadaan tersebut, kejap-kejapkan mata anda dan pijat dengan lembut mata anda yang terpejam dengan telapak tangan.
7.      Karena sembelit dapat melemahkan penglihatan anda, teratur dan bersih mengeluarkan hajat besar harus dijaga. Lebih lagi, terlalu banyak keinginan/gelisah, sedih, marah, ketegangan jiwa dan kuatir dapat membahayakan mata.
8.      Satu latihan yang mudah adalah menggerakan bola mata ke segala arah yaitu, kanan dan kiri, atas dan bawah, dan putarlah searah jarum jam dan berlawanan arah jarum jam. Latihan mata yang teratur membantu menjaga penglihatan yang sempurna.
9.      Gosok kedua telapak tangan selama 30 detik dan letakkan dengan lembut telapak tangan yang hangat pada mata yang terpejam [BR]
10.  Makanlah kubis dan wortel, dengan begitu saja atau dibuat jus, sangat bermanfaat untuk mata. [BR]
11.  Satu sendok teh bubuk Triphala masukkan dalam segelas air dan diamkan semalam. Pada pagi harinya, saring airnya dan basuhlah mata dengan air tersebut.
12.  Teteskan setetes madu di setiap mata satu kali seminggu juga bermanfaat pada mata karena dapat membersihkan mata. Dengan mengikuti tips di atas mata kita akan terjaga kesehatan dan keindahannya. Ini juga bermanfaat bagi mereka yang memiliki penglihatan lemah.



Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...