10 Tempat Eksotis Untuk Dikujungi

Top 10 Tempat Eksotis Untuk Dikujungi

Mengunjungi tempat-tempat yang eksotis, mengagumkan adalah keinginan besar bagi sebagian orang yang merasa jenuh dengan kehidupan kota yang semakin kompleks dan mutakhir. Dengan berwisata ke tempat-tempat eksotis yang menakjubkan tersebut dapat memberi energi baru, pengalaman yang tidak akan terlupa dan menambah pengetahuan kita. Mengagumi ciptaan Tuhan akan membuat kita semakin mencintai alam ini dan berharap tempat-tempat tersebut akan tetap terjaga dalam waktu yang lama.
Exotic Places-Surfing

10. Bali

Di dunia internasional Bali dikenal dengan pelukisnya, pemahat kayu, batu, perajin perak dan kerajinan khas Bali. Bali merupakan pulau impian bagi para traveler’s. Pulau Bali yang ditetapkan sebagai salah satu keajaiban dunia terletak di Indonesia menawarkan berbagai tempat-tempat yang indah, menakjubkan, eksotis dan alami. Setiap sudut Pulau Bali memiliki cita rasa seni yang tinggi. Bahkan sawah di Bali dibuat dengan sangat indah, menggunakan metode terasering dan subak sebagai sistem irigasinya. Sebut saja Ubud, Jimbaran, Ulu Watu, Seminyak, Pemuteran, Canggu, Candidasa, adalah tempat-tempat tujuan wisata dengan pemandangan yang eksotik bagaikan  surga.
Bali-Tanah Lot

9. Iguazu Falls

Iguazu Falls termasuk dalam kejaiban dunia yang sungguh mengagumkan. Air terjun ini terbentang sejauh kurang lebih 2,7 km diantara perbatasan dua negara yaitu Argentina dan Brazil. Keduanya memiliki pemandangan yang indah dan spektakuler yang dapat dinikmati melalui trotoar. Brazil menawarkan fasilitas Helikopter untuk menikmati pemandangan Iguazu Falls. Argentina menyediakan akses Rainforest Ecological Train. Namun yang sangat disayangkan oleh para pengunjung adalah pengurusan visa yang memakan waktu. Akan tetapi keadaan ini dapat dimaklumi karena antara Argentina dan Brazil masing-masing merasa memiliki warisan dunia yang sangat indah ini.
Iguazu Falls

8. Antartica

Berada di Antartica terasa berada di dunia antah berantah. Keajaiban alamnya, gunung-gunung es raksasa dengan beraneka bentuk, glester yang luas dan salju yang terhampar luas, semuanya sangat mengesankan dan eksotis. Benua Antartika terletak di kutub selatan Bumi dengan luas 14 juta km2 dan seluruh permukaan benua ini 98% tertutup es. Meskipun dengan iklim yang ekstrim, di Antartika tetap terdapat kehidupan, ekosistem dan peradaban. Berbagai hewan, tumbuhan hidup di Antartika bahkan manusia juga ada yang tinggal disana. Sejak dahulu Antartika menjadi objek penelitian yang tidak pernah berakhir bahkan sekarang ada semacam perjalanan wisata ke Antartika. Tugas kita adalah menjaga lingkungan kita agar dampak pemanasan global tidak mencairkan es di Kutub Selatan.
Antartica_Iceberg

7. Machu Picchu

Machu Picchu sangat eksotis, mengagumkan dan sangat dramatis. Situs ini terletak di atas gunung tepatnya di Lembah Urubamba, Peru. Machu Picchu diyakini dibangun oleh Suku Inca dan dijuluki “The Lost City of the Incas”.  Machu Picchu tidak pernah diketahui sebelumnya, hingga tahun 1911 sejarawan Amerika mengenalkannya kepada dunia. Baru-baru ini peneliti mengungkap bahwa Machu Picchu adalah kompleks tempat tinggal Kaisar Inca, Pachacuti. Machu Picchu berdiri sekitar 2.400 meter di atas permukaan laut, merupakan situs yang terbuat dari susunan batu-batuan yang bercita rasa seni arsitektur yang tinggi. Machu Picchu juga dikelilingi oleh ngarai, Sungai Urubamba, tebing yang curam dan pegunungan terjal. Untuk sampai ke sana Anda harus mendakinya.
Machu Pichuu

6. Grand Canyon

Grand Canyon ngarai terbesar dan terindah di dunia yang terbentuk oleh alam dan dilalui oleh Sungai Colorado. Grand Canyon terbentang sepanjang 446 km, lebar 29 km dan kedalaman 1,83 km. Penelitian terbaru mengenai proses geologi ngarai ini bahwa Sungai Colorado sejak 17 juta tahun yang lalu terus mengikis dan membentuk ngarai ini. Grand Canyon memiliki ukuran visual yang luar biasa, berlekuk-lekuk, lansekap yang rumit berwarna-warni serta berpola lurik dan kontur yang kasar . Grand Canyon terbentuk dari ribuan tahun yang lalu melalui erosi, angin yang mengikis bebatuan, endapan aktivitas vulkanik seperti abu dan lava. Kini kita dapat menikmati keindahan Grand Canyon yang terletak di Arizona, Amerika Serikat dengan berbagai cara seperti skywalk, mendaki atau menggunakan perahu. Pemandangan di Grand Canyon sangat eksotis dan fantastis.
Grand Canyon-Skywalk Scenery

5. Galapagos Islands

Kepulauan Galapagos merupakan salah satu tempat menakjubkan yang eksotis dengan pesona alam liar. Galapagos terletak di Provinsi Ekuador terdiri dari 13 pulau dengan luas wilayah 7.665 km2. UNESCO menetapkan Galapagos sebagai cagar alam untuk melindungi spesies endemisnya. Dengan keindahan alam dan kehidupan satwa yang beragam dan liar, Galapagos menjadi salah satu tempat yang eksotis untuk dikunjungi. Beberapa satwa yang hidup di Kepulauan Galapagos adalah Iguana darat dan laut, kura-kura raksasa Galapagos, 13 spesies endemis burung kutilang, pinguin Galapagos dan lainnya.
Galapagos Islands-Galapagos Iguana

4. Serengeti

Serengeti adalah sebuah wilayah ekosistem di Afrika, terbentang dari Tanzania hingga Kenya dengan luas wilayah 30.000 km2. Di Serengeti kerap terjadi migrasi besar-besaran dari satwa mamalia dan merupakan salah satu keajaiban alam. Saat ini terdapat sekitar 70 spesies mamalia yang hidup disana. Peristiwa migrasi ini menjadi daya tarik wisatawan, ilmuwan dan media untuk datang menyaksikan keajaiban ini atau melakukan penelitian bahkan mendokumentasikannya. Di bulan Oktober, hampir 2 juta herbivora bermigrasi dari perbukitan menuju daratan dengan menyebrangi Sungai Mara. Sekitar 250 ribu rusa kutub mati dalam migrasinya dari Tanzania menuju Kenya dengan menempuh jarak 800 km. Mereka mati karena kelaparan, kehausan, kelelahan atau dimangsa predator. Menyaksikan migrasi aneka satwa yang sangat eksotis dan mengagumkan membawa imajinasi kita ke dunia satwa.
Serengeti-Wildebeest Migration

3. Taj Mahal

Taj Mahal merupakan salah satu situs warisan dunia yang sangat eksotis dan mengagumkan untuk dikunjungi. Taj Mahal dibangun oleh Sultan Jehan atau Shah Jahan dipersembahkan untuk almarhum istrinya Mumtaz Mahal. Bangunan ini mengintegrasikan unsur Persia, Islam dan India yang menjadi gaya arsitektur. Taj Mahal memiliki lansekap bangunan yang terdiri dari masjid, trotoar dengan tamannya serta makam. Taj Mahal dimasa pembangunannya tahun 1632 mempekerjakan ribuan orang dan selesai pada tahun 1648. Taj Mahal juga tidak luput dari kerusakan-kerusakan mulai dari akibat perang India-Pakistan, pencemaran lingkungan dan hujan asam. Pemerintah India menyadari bahwa Taj Mahal merupakan situs warisan dunia perlu untuk dilindungi, direstorasi serta menjaganya.
Taj Mahal

2. Great Wall China

Tembok Besar China dibangun pada abad ke-5 SM dengan tujuan untuk melindungi perbatasan utara Kekaisaran China dari para penyusup Xiongnu. Tembok ini membentang sejauh 8,851 km dari Shanhaiguan (provinsi Hebei) di bagian timur hingga Lop Nur (sebuah danau di Uygur Xinjiang) di bagian barat. Tembok Besar China telah mengalami perbaikan dan pembangunan kembali hingga abad ke-16 di masa kepemimpinan Dinasti Ming. Jutaan wisatawan pernah berkunjung ke Tembok Besar China yang eksotis dan mengagumkan ini. Pemerintah RRC berusaha untuk melestarikan tembok ini dari aksi pengerusakan, coretan-coretan, gempa bumi atau kerusakan yang diakibatkan oleh alam dengan merestorasi bangunan dan pengawasan secara ketat.
Great Wall

1. Pyramid

Piramida Mesir adalah situs peninggalan sejarah yang sangat mengagumkan dan eksotis. Pada tahun 2008 ada 138 piramida yang ditemukan di Mesir. Piramida  Khufu di Giza adalah yang terbesar dan yang tertua. Seperti yang kita ketahui piramida dibangun sebagai makam untuk para Firaun dan istrinya, tetapi juga untuk penyimpanan harta. Selain piramida di komplek tersebut juga terdapat sphinx yang merupakan patung singa berkepala manusia. Di Mesir sendiri terdapat tempat-tempat pariwisata yang sangat layak untuk dikunjungi seperti di Luxor, Alexandre, Kairo dan lainya. Selain dapat menikmati pemandangan yang indah, eksotis dan menakjubkan, tempat-tempat tersebut juga mempunyai nilai sejarah.
Pyramids-Giza Pyramids

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...