Merasakan Tanda Kekuasaan Allah

kekuasaan Allah
Al Baqarah: 117-118 »
Alloh Pencipta langit dan bumi, dan bila Dia berkehendak (untuk menciptakan) sesuatu, Maka (cukuplah) Dia hanya mengatakan kepadanya: "Jadilah!" lalu jadilah ia. (QS. 2:117)

Apakah Kekuasaan Alloh itu

Jika kita mentadaburi ayat Al Quran di atas, ada sesuatu Zat yang telah menjadikan segala hal yang ada di muka bumi. Tanpa ada komando dari siapapun, Zat itu mewujudkan segala sesuatu yang diinginkanNya. Zat itu ada karena apa yang diciptakanNya pun ada. Dan apa yang diciptakanNya tak dapat ditandingi oleh siapapun.

Dan Alloh yang Maha Menciptakan segalanya, tentu saja menguasai seluruh ciptaanNya. Penciptaan langit dan bumi, siang dan malam, roda-roda kehidupan yang terus berputar, yang pasti ada Penggeraknya. Menggerakkan sesuatu yang sangat besar dan penuh kerahasiaan tentu saja sebuah Zat yang Maha Berkuasa.

Siapa yang Bisa Merasakan Tanda Kekuasaan Alllah

Atas kuasa Alloh, terciptalah manusia sebagai mahluk yang mempunyai akal dan pikiran. Tinggal bagaimana manusia itu menggunakan akalnya tersebut. Apakah untuk kemudharatan atau untuk kebaikan?

Jika kita memilih untuk kebaikan, berarti ada keikhlasan dari hati kita untuk diatur hidupnya oleh Sang Muqtadir, Alloh Yang Maha Berkuasa. Alloh yang menjadikan kita bahagia  atau sedih, kaya atau miskin, senang atau susah. Takdir Alloh yang menentukannya, kita hanya bisa berusaha untuk mendapatkan hasil yang terbaik, kemudian berdoa memohon atas KuasaNya.

Tanda kekuasaan Alloh dapat kita rasakan sebagai mahluk yang mau berfikir.  Karena dengan akal dan hati yang bersih kita merasakan kebuasaan Alloh yang tidak ada tandingannya.

Bagaimana  Tanda Kekuasaan Alloh itu?


Berbagai cara bisa kita lakukan untuk mengetahui dan menyadari betapa tanda –tanda kekuasaan Alloh itu sangat dekat dengan keseharian kita di dunia. Mempelajari tanda-tanda kekuasaan Alloh tak perlu dibarengi dengan logika berpikir kita sebagai manusia.

Karena apa yang terjadi tak sama dengan hitungan matematika manusia. Tapi keikhlasan hati, agar bisa berlepang dada atas segala kuasaNya dalam menghadapi segala hal.

Mentadaburi Al Quran adalah salah satu cara yang paling efektif agar kita semakin kuat mendapat pedoman seumur hidup tentang tanda-tanda kekuasaan Alloh.

Alloh Sang Muqtadir, Maha Berkuasa atas segala sesuatu. Sangat menyukai hambaNya yang senantiasa berikhtiar, lantas banyak berdoa dan berzikir menyebut namaNya, Yaa Muqtadir. Betapa kita akan merasa dekat denganNya dan mendapat hal-hal yang terbaik atas Kuasanya. 

Mengapa Diperlihatkan Tanda Kekuasaan Alloh

Tanda kekuasaan Alloh sesungguhnya tertampakkan. Tapi hanya orang-orang yang mau berfikir saja yang merasakannya. Dan mereka adalah orang-orang yang yakin atas kekuasaanNya.

Tanda kekuasaan Alloh adalah sebuah bahan renungan bagi kita untuk mengingat segala perjanjian kita dengan-Nya. Tak akan dapat kita sadari tanpa kebersihan hati dan keikhlasan sebagai mahluk-Nya. Karena hanya manusia yang sombong, lalai dan enggan berpikirlah yang tak pernah memikirkan kekuasaan Alloh.

Semua tanda kekuasaan Alloh ditampakkan agar manusia mau berfikir. Dan mengingatkan kembali manusia pada perjanjiannya dengan Alloh Azza Wa Jala.

Kapan Tanda Kekuasaan Alloh itu Datang

Kekuasaan Alloh atas diri mahlukNya tak pernah bisa dibatasi oleh apapun. Tinggal kita bertawakal saja setelah usaha dan doa kita lakukan. Maka bersihkanlah hati dari kemudharatan.

Kuasa Alloh akan terasa saat hati kita peka. Kita renungkan apa yang sebenarnya telah terjadi dalam diri kita, dalam hidup kita. Setiap hari setiap waktu, kekuasaan Alloh dapat kita rasakan seakan Alloh ada di dekat kita. Subhanalloh.

Dimana-mana Kekuasaan Alloh Ada

Sepanjang waktu masih bergulir, sepanjang bumi Alloh terbentang, kuasa Alloh terus ada dalam hidup manusia. Bahkan saat hari akhir pun semua terjadi atas kuasa Nya. Kita tentu tidak ingin menjadi mahluk yang merugi.

Dengan kita menyadari betapa Alloh Sang Muqtadir, akan semakin tunduklah kita kepadaNya dan semakin merindukan pertemuan dengan Alloh Azza Wa Jala. Sebagai tanda bahwa kita bersyukur atas segala nikmat dan karuniaNya.

Kita akan semakin menyakini hal ini setelah kita amati bahwa tanda kekuasaan Alloh itu erat dalam keseharian kita. Semakin kita yakin semakin khusyulah ibadah kita kepadaNya, semakin dekatlah kita dengan Sang Muqtadir.

http://www.anneahira.com/

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...