3 Hal Atasi Kebosanan Rutinitas

Apa yang Anda lakukan jika Anda merasa bosan dengan pekerjaan yang sudah menjadi rutinitas Anda?

Ada yang menjawab akan melakukan sesuatu hal atau tindakan untuk menghilangkan kebosanan tersebut?

Itu adalah jawaban yang bagus. Namun, satu hal yang perlu diketahui bahwa belajar dari pengalaman saya dpat mengatakan bahwa hal itu kurang kreatif. Justru kita sendiri akan mengurangkan essensi dari pekerjaan itu sendiri.

Satu hal yang pasti, kita harus mencari sebuah solusi yang kreatif dan tentunya memberikan pendidikan dan masukkan bagi diri kita sendiri. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan oleh Anda, yakni:

1. BERISTIRAHAT DENGAN CUKUP
Dengan beristirahat yang cukup seseorang akan mengalami refresh terhadap pikiran. Istirahat di sini yang dimaksud bukanlah istirahat tidur. Bukan. Itu hanyalah istirahat untuk orang sakit. Tetapi istirahat dalam arti mengistirahatkan kegiatan berpikir dan memikirkan pekerjaan. Hal ini penting agar kita mendapatkan ide baru dalam memikirkan suatu pekerjaan.

Hal lain yang bisa dilakukan adalah beristirahat dengan tetap memikirkan pekerjaan. Tetapi proses tersebut dijalankan dengan ringan. Jangan terlalu serius tetapi ringan-ringan saja. Atau mungkin juga bisa mendiskusikan pekerjaan dengan pasangan Anda. Agar anda mendapatkan inspirasi dan ide baru terhadap pekerjaan yang tengah Anda geluti.

2. MEMBACA
Point ini masih berkaitan dengan point sebelumnya. Jika Anda beristirahat, isilah kegiatan tersebut dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat. Salah satu dari antara kegiatan tersebut adalah membaca.

Membaca adalah kegiatan yang baik untuk membuka cakrawala pikiran Anda. Satu di lainnya adlah memasukkan ide-ide baru dalam pekerjaan Anda. Mungkin hanya sekian persen tetapi Anda lambat laun akan merasakan sendiri implikasinya.

3. BERSIH-BERSIH RUMAH
Ih…kenapa membersihkan rumah? Jangan pikir membersihkan rumah adalah pekerjaan wanita. Jika Anda berpikir seperti itu, maka Anda sudah masuk ke ranah gender. Itu adalah pandangan kurang tepat.

Bayangkanlah, saat Anda membersihkan atap rumah di bagian yang sulit. Tentu Anda akan mencari dan berpikir agar bisa mencapainya. Di sinilah letak pentingnya mengenai bersih-bersih rumah, yakni menemukan ide baru dan mencari proses memikirkan suatu masalah dengan cara pandang lain.

Demikianlah hal-hal yang dapat Anda lakukan jika Anda sudah masuk ke dalam taraf bosan terhadap rutinitas yang Anda lakukan. Semoga saran atau ide ini dapat berguna bagi Anda sekalian.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...