Nintendo 3DS

Nintendo terpaksa harus menunda peluncuran konsol game portabel terbarunya, Nintendo 3DS, hingga tahun depan. Kegagalan Nintendo Co Ltd melansir mainan gacoan terbarunya, Nintendo 3DS, ke pasar tahun ini langsung membuat kinerja salah satu perusahaan penghasil konsol mainan terbesar dunia itu terpuruk.

Menurut Satoru Iwata, President Nintendo Co Ltd, perusahaannya diprediksi bakal menanggung kerugian hingga 2 miliar yen selama enam bulan berjalan (Maret 2010-September 2010).

Salah satu penyebab utama lambannya Nintendo tiga dimensi hadir di pasar lantaran terjadi keterlambatan proses produksi. Di samping itu, penguatan mata uang yen turut memperparah kondisi penjualan produk asal Jepang, termasuk Nintendo.

Jika Nintendo bisa menghadirkan Nintendo 3DS di penghujung tahun ini, produk ini bakal bersaing langsung dengan game besutan Sony Corp dan Microsoft yang rencananya bakal melansir produk tergres di waktu yang sama. Soalnya, meluncurkan produk di akhir tahun merupakan waktu yang tepat lantaran pasar sudah menanti-nanti kehadiran dari produk game terbaru.

Yang pasti, Nintendo bakal tetap melansir 3DS. Tepatnya di bulan Februari tahun depan di pasar Jepang, dan di bulan Maret khusus untuk pasar Amerika. Produk berharga 25.000 yen ini lebih mahal 12.000 yen ketimbang produk Nintendo DS, bisa menampilkan gambar tiga dimensi tanpa perlu memakai kacamata tiga dimensi.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...