Loh... Babi ini Berjalan dengan Dua Kaki



Loh... Babi ini Berjalan dengan Dua Kaki - babi_kaki_dua(2).jpg
















TRIBUNNEWS.COM, CHINA
- Babi yang diberi nama Porker ini berusia 10 bulan tergolong unik karena hanya memiliki dua kaki depan sejak lahir. Porker merupakan satu diantara 9 anak babi yang lahir dari satu induk pada Januari 2010 milik Wang Xihai warga China.

Keunikan babi ini makin tenar karena si Porker mampu berjalan bahkan berdiri dengan dua kaki depannya itu. Posisi pijakan dua kaki depannya agak ke tengah untuk menjaga keseimbangan ketika babi ini berdiri dengan sempurna. Sedangkan saat akan makan maka kepalanya di bawah dan seluruh badannya berdiri tegak hanya dengan disangga dua kakinya.

"Istri saya meminta saya untuk membuangnya tapi saya menolak. Karena itu babi tersebut hidup. Kemudian saya berinisiatif melatihnya untuk bertahan hidup. Tidak diduga ia bisa bertahan hidup dan sehat" kata Wang dilansir telegraph.co.uk.

Beberapa hari setelah kelahiran babi berkaki dua tersebut, Wang memutuskan untuk melatihnya agar bisa berjalan dengan mengangkat tubuhnya sendiri .

"Saya melatihnya setiap hari, setelah 30 hari, sekarang bisa berjalan mundur dengan baik," ungkapnya. Wang dengan sabar memberi makan dan melatihnya berjalan hingga berhasil.

Babi dengan berat 50 kilogram ini, spontan menarik perhatian orang yang ingin melihatnya secara langsung. Bahkan sebuah perusahaan sirkus menawarkan untuk membeli babi unik ini dengan harga tinggi. Tapi Wang enggan menjualnya.

"Ia (Porker) telah membuktikan kepada kita bahwa apa pun bentuk kehidupan yang kita alami, kita tetap harus hidup. Saya tidak menjualnya tidak peduli berapa banyak tawaran itu." imbuhnya (*)

Penulis : Adi_suhendi
Editor : widodo

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...