Gaya Hidup Sehat ala Vegetarian

Sayuran Yes, Daging No

MENURUT Wikipedia Ensiklopedia Berbahasa Indonesia, Vegetarian adalah sebutan bagi orang yang hanya makan tumbuh-tumbuhan dan tidak mengonsumsi makanan yang berasal dari makhluk hidup seperti daging, unggas, dan ikan atau hasil olahannya. Di Indonesia sendiri ada sebuah wadah bagi kaum vegetarian yakni IVS (Indonesian Vegetarian Society).

Nah, kali ini KeKeR bakal mengupas lebih jauh tentang gaya hidup para Vegetarian. Apa sih pendapatnya para remaja tentang hal ini? Or maybe ada beberapa teman kita di luar sana yang udah menyandang gelar vegetarian? Yuk, kita simak aja langsung penuturannya.

Khusnul, siswa penghuni kelas 2 Jurusan Perhotelan 2 SMK Sandhy Putra 1 makassar ini mengungkapkan kalau kaum hawa terkadang lebih mendominasi komunitas Vegetarian. "Saya lihat sih, vegetarian kebanyakan adalah cewek.

Sebab mereka sangat menjaga penampilan tubuhnya, terutama dengan mengonsumsi sayur-sayuran," ungkap cewek yang akrab disapa Niniz. Selain itu, cewek imut ini juga berpendapat kalau sayuran mengandung banyak vitamin yang tidak dapat menimbulkan kegemukan badan seseorang.

Justru sayuran dapat membuat kulit menjadi halus dan lembut. "Secara kan , kebanyakan cewek mengidam-idamkan tubuh langsing dan kulit yang halus supaya kelihatan seksi. So, gaya hidup Vegetarian bagus juga buat kita," tambahnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ruli siswa SMA 5 Makassar. Menurutnya, mengonsumsi banyak sayuran sangat mempengaruhi kesehatan. "Actually, seseorang yang suka mengonsumsi sayur-sayuran itu bagus banget. Secara, sayurankan bagus buat kesehatan kita.

" kata cowok berkulit putih ini. "Dan yang paling penting, risiko kena penyakit juga berkurang. So, Vegetarian why not?" ungkap siswa yang duduk dibangku XI IPS 1 SMAN 5 Makassar.

But, untuk menjadi seorang Vegetarian, itu tergantung dari selera dan pilihan masing-masing individu loh. Haryati, siswi kelas XI IPA 6 SMA 6 Makassar pun beranggapan demikian.

"Menjadi seorang vegetarian itu tergantung dari pribadi tiap orang. Mereka pasti punya alasan tersendiri untuk lebih condong menyukai jenis bahan makanan apa. Yang penting, gaya hidup sehat tetap hal utama," ungkap cewek berkacamata ini.

"Berhubung sayur-sayuran itu sangat baik untuk tubuh yang banyak mengandung vitamin. Buat saya, menjadi Vegetarian bukanlah suatu masalah dan it's okay," tutupnya saat ditemui KeKeR Crew, 18 Juni kemarin. (rm2-rek1) fajar online

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...