David Beckham Sarankan Ronaldo Untuk Tidak Ke Madrid !

Cr7 - AFP/Francesco Leong
Satu di antara sedikit pemain Manchester United yang pindah ke Real Madrid adalah David Beckham. Saat mendengar spekulasi Cristiano Ronaldo juga mungkin hijrah ke sana, Becks pun melarangnya. Ada apa?

Berita soal rencana kepindahan Ronaldo ke Real Madrid belum mereda hebohnya. Meski Ramon Calderon mulai melangkah mundur dan kubu Old Trafford ramai mengeluarkan pernyataan tak akan melepas CR7, namun spekulasi sudah terlanjur berkembang.

Makin membuat isu tersebut terjaga adalah komentar-komentar yang dikeluarkan sendiri oleh sang pemain. Setelah pernyataan yang mengejutkan usai final Liga Champions, akhir pekan lalu winger Portugal itu lagi-lagi menyatakan belum memutuskan di mana akan merumput musim depan.

Sumber di Madrid menyebutkan kalau CR7 akan mendapat bayaran 150 ribu poundsterling sepekan, lebih besar 30 ribu poundsterling dari yang dia terima bersama "Setan Merah". Tawaran yang pastinya menarik, bukan hanya dari sisi finansial, tapi juga dalam hal pengalaman karena Ronaldo sudah mendapatkan hampir semua tropi bergengsi bersama MU.

Beckham yang sempat merasakan bagaimana rasanya bermain di Santiago Bernabeu akhirnya ikut berkomentar. Sarannya pada sang junior hanya satu, jangan ke Madrid, setidaknya jangan musim ini.

"Itu bukan urusan saya, tapi saya yakin dia kini berada di klub yang tepat di mana dia bisa terus bertahan di sana," ungkap Beckham di Timesonline, Selasa (3/6/2008).

Bukan karena Madrid tak bagus, kalau kemudian Becks meminta Ronaldo tak pindah buru-buru ke Santiago Bernabeu. CR7 disebutnya baru memulai sesuatu yang bisa membuatnya menjadi sangat besar di Old Trafford.

"Real Madrid adalah tim yang besar, salah satu yang terbesar di dunia, (tapi) dia baru memulai (jalannya) di Manchester United. Dia baru beberapa musim di sana. Dia punya banyak orang di sekelilingnya yang akan memberi perlindungan. Sebagai fans MU saya berharap dia bertahan, tapi siapa yang tahu?," pungkas gelandang LA Galaxy itu.

Mungkin lebih dari sekadar uang kalau Ronaldo kemudian benar memutuskan pindah ke Madrid. Sejak tiba di sana tahun 2003 lalu beragam tropi sudah didapat, termasuk juara Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga, Community Shield dan yang terakhir tropi Liga Champions. Di Spanyol dia akan mendapat tantangan dan pengalaman baru, yang sekaligus membuktikan statusnya - dan belum didapat hingga kini - sebagai pesepakbola terbaik dunia. Berita Bola

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...