Tempat Tidur Cerdas

Sering merasa terlalu malas untuk merapikan seprai setelah bangun tidur? Tempat tidur khusus buatan Enrico Berruti ini mungkin sangat tepat untuk menjadi solusi.Selfy, begitu insinyur asal Italia ini menamakan penemuannya, bisa merapikan dirinya sendiri. Cukup dengan menekan beberapa tombol, pengguna langsung mendapati tempat tidur kembali rapi.

Selfy sekilas tampak seperti tempat tidur kayu biasa. Namun, jika tombol di bagian atas kaki tempat tidur ditekan, akan keluar dua buah palang besi di sisi kiri dan kanan.
Pada ujung masing-masing palang -di dekat bagian kaki tempat tidur- terdapat penjepit besi yang berfungsi menjepit seprai.

Jika tombol lain ditekan, penjepit itu akan tertarik ke sisi kepala tempat tidur. Secara bersamaan, ia akan menarik seprai menyelimuti kasur.

Kemudian, beberapa strap di sisi-sisi kasur akan menarik dan merapikan seprai. Begitu seprai selesai dirapikan, dua palang tadi akan otomatis merendah dan masuk ke bawah tempat tidur.

Total waktu untuk melakukan semua pekerjaan itu hanya tiga menit. Lebih cepat daripada ketika seseorang membereskan tempat tidurnya sendiri. Sayang, hingga kini Selfy belum dipasarkan. Prototype pertama Selfy dipamerkan di The 36th International Exhibition of Inventions. Pembuatannya memakan waktu tiga tahun. ( Fjr )

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...