Pendapatan Valentino Rossi Setahun















Masih ingat dengan tagihan pajak Valentino Rossi sejak 2001 sampai 2006 sekitar Rp 500 miliar? Nah, kalo pajaknya selama 5 tahun aja segitu, penasaran nggak dengan pendapatannya dalam setahun. Menurut perhitungan Randy Mamola, isi kantung Rossi bertambah sekitar 20 juta Dollar Amrik atau sekitar 180 miliar pada 2007 lalu.


Mau tau gaji Rossi di Fiat Yamaha tahun lalu? Nah, menurut Mamola, Yamaha membayar minimal 11,2 juta dollar Amerika untuk gaji Rossi. Angka itu belum termasuk bonus jika ‘The Doctor’ menang, lho ya.

Sisanya, datang dari kontrak pribadi Rossi dengan sponsor lain. Misalnya, Topi Kerakoll membayar sekitar 2 juta dollar Amrik. Lalu, produsen kacamata Imatra nyetor sekitar 1 juta dollar. Angka yang sama juga diberikan perusahaan telepon Italia, Fastweb.

Trus, AGV dan Dainese menyumbang sekitar 2,4 juta dollar Amrik. Angka itu diperkirakan senilai dengan pemasukan dari baju yang dicetak dengan logo Rossi. “Rossi sangat populer, sehingga setiap bagian tubuhnya diinginkan oleh produsen barang,” bilang Mamola.

Buat perbandingan, kontrak Doni Tata dengan Yamaha Pertamina Indonesia aja mencapai belasan miliar rupiah. So..., siapa lagi yang mau jadi pembalap? Sumber

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...