Heboh Mayat Hidup

Warga Kelurahan Kereng Bengkirai dan Sabaru-kemarin geger. Hanya gara-gara mimpi, Muldiah, 37, nekat membongkar makam suaminya, Arwan, yang sudah dikubur 12 hari.

Menurut Muldiah, selama beberapa hari, dia selalu bermimpi bahwa suaminya masih hidup. Yang membuatnya tak tega, sang suami selalu minta tolong. Ibu tiga anak itu semakin penasaran dengan nasib sang suami setelah mengetahui anaknya, Karmilia, 11, juga memimpikan ayahnya. Kemudian, dengan pertimbangan matang dan persetujuan tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat, pembongkaran kuburan pun dilaksanakan.

Kematian Arman pada 23 Juni lalu memang mendadak. Tidak ada tanda-tanda sakit dan firasat yang menunjukkan ajal Arwan telah tiba. Karena itu, anggapan Arwan masih hidup, menurut Muldiah, bisa saja terjadi. "Maka, supaya tidak ragu, saya nekat membongkar dan melihat jasad suami saya," katanya.

Sekitar pukul 11.00 WIB, pembongkaran kuburan dimulai. Warga sekitar berbondong-bondong mendatangi tempat pemakaman umum di kelurahan itu. Warga penasaran ingin mengetahui kebenaran mimpi Muldiah tersebut.

Beberapa warga yang membantu menggali kubur mulai mencangkul tanah kuburan itu sedikit demi sedikit. Ketika peti dibuka, warga yang tadi berkerumun bubar karena tidak tahan mencium bau busuk dari liang lahat itu. Ternyata, Arwan benar-benar telah meninggal. "Sekarang saya lega setelah membuktikan keadaan jasad suami saya," jelas Muldiah.[idp/jul].

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...