Bertemu Setelah 70 Tahun Berpisah

Foto: ilustrasi
Foto: ilustrasi

Dua kakak beradik akhirnya bertemu kembali setelah terpisah selama 70 tahun. Upaya pertemuan itu tidak gampang. Tapi takdir akhirnya mempersatukan mereka kembali.

Adalah Chen Huixiang, perempuan berusia 87 tahun penduduk Kota Nanching, Provinsi Jiangxi, RRC Timur, kehilangan saudaranya Chen Jinxiang pada 1938, saat pasukan China dan Jepang saling baku tembak sengit di Jiujiang.

Kerinduan mendalam pada adiknya itu sampai terbawa mimpi. "Adik perempuanku, di mana sebetulnya engkau berada?" begitu selalu diteriakkan Huixiang dalam mimpinya. Tak jarang, ia tidur dengan deraian air mata.

"Melihat kesedihan neneknya, Liu Chunlai cucu perempuan Huixiang, memutuskan untuk mencari bibinya pada akhir 2006 di Desa Qichun di perbatasan dengan Provinsi Hubei, tempat kelahiran wanita lanjut usia itu."

Sekitar setahun berselang, pencarian serius itu membuahkan hasil. Liu berhasil memenuhi mimpi neneknya. Kini, dua wanita bersaudara itu bertemu kembali dengan penuh haru setelah berpisah selama 70 tahun. Mereka berdoa dan mengucap syukur serta menikmati persaudaraan di sisa usia mereka. [xinhua/hg/jul].

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...